Minggu, 03 Januari 2016

tips mengisi tinta stempel otomatis atau stempel flash

TIPS mengisi tinta stempel otomatis atau stempel flash

Sudah punya stempel Otomatis /flash?

Stempel Otomatis/ flash merupakan jenis stempel yang sangat praktis baik dari segi penggunaan maupun perawatan, kalau dulu kita hanya mengenal stempel kayu/manual, yang sudah umum ditengah masyarakat, dan biasa digunakan di kantor-kantor pemerintahan seperti kelurahan, Kecamatan, kantor desa bahkan di tingkatan RT dan RW, kala itu masih menggunakan stempel kayu/ manual.

Kini seiring dengan perkembangan zaman, dan menuntut sebuah perubahan yang memudahkan, praktis berdaya guna maka tak pelak, stempel pun turut berkembang, hadirnya stempel flash/ stempel otomatis, membuat stempel jadi jauh lebih menarik, mudah digunakan, dan sangat praktis, karna bentuk dan kegunaan nya yang jauh mengungguli stempel manual/kayu.

Keunggulan stempel otomatis /stempel flash:

  •  Warna yang jauh lebih tajam, dan pada 1 gagang /tubuh stempel otomatis dapat di aplikasikan dengan beragam komposisi warna, dan komposisi gambar yang lebih dinamis,
  • Waterproof, materi warna yang digunakan pada stempel otomatis, bersifat tahan air (waterproof) jika sudah melekat pada kertas, sebagai media cap nya, jika terkena air, hasil stempel tidak melebar, atau rusak.
  •  Praktis, sangat mudah dibawa kemana-mana, karna cukup membawa gagang stempel nya, tidak perlu bantalan tinta, dan perlu tinta eksternal, seperti hal nya stempel kayu. Karna pada gagang tubuh stempel tersebut sudah di infus tinta sesuai selera, dan bisa dipakai ideal nya hingga 500x nge cap (tergantung design, semakin banyak materi tinta yang terbuang semakin boros penggunaan tinta).
  • Variasi warna memadai (banyak) warna-warna seperti : hitam, biru, biru muda, abu-abu, merah, pink, hijau, hijau muda, ungu, kuning dan orange.. merupakan warna-warna vokal yang sering digunakan. dan kami dari team design Tjap Djempol, tidak menutup kemungkinan jika ada permintaan warna dari konsumen. Kecuali putih yaa..dari pabriknya memang tidak diproduksi..hehehe.
  • Variasi Design yang lebih mumpuni,. stempel otomatis memiliki kelebihan, dari segi design yang lebih modern, variatif, kreatif, dan custom sesuai selera, karna hampir semua design logo bisa dikerjakan dengan stempel otomatis ini.
  • Hemat, dengan stempel otomatis/ flash, jauh lebih hemat, jika pada stempel kayu, anda akan dikenakan biaya pembuatan stempel nya, biaya tinta, biaya bantalan tinta nya lagi, coba saja di hitung satu persatu, berapa biaya yang dikerluarkan untuk satu stempel kayu/ manual, hmmm pasti mikir 2 kali deh, kalo tau perbandingannya.
Pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah, bagaimana cara mengisi tinta pada stempel otomatis, saat sudah habis?

tips mengisi tinta stempel otomatis habis sangat mudah pengisianya yaitu :

Botol Tinta kemasan 5ml
1. Siapkan tinta khusus stempel otomatis, tinta khusus ini cukup banyak terdapat di toko-toko buku besar di kota anda, cukup bilang tinta stempel otomatis/flash. harga rata-rata di Rp.15.000,- s/d Rp.20.000,- /5ml .. kami juga menjual tinta sejenis dengan harga Rp.15.000,-











tuang tinta pada motif hijau
2. Cukup lihat sisi bantalan pada bagian bawah stempel, bantalan tersebut berwarna hitam, dengan motif, sesuai design punya anda.

3. Tuang tinta secukupnya, hingga membasahi seluruh motif, buat agak tergenang, tuang sesuai dengan pemisahan warna nya (jika terdapat multi warna ) contoh : warna biru, tuang pada motif biru di stempel, hijau pada motif hijau di stempel, dan seterunya.









tuang tinta pada motif orange

4. Tunggu sampai kering dan meresep sempurna, Kurang-lebih 2 menit,. lalu seka bagian bantalan yang terdapat sisa tinta yang tidak meresap dengan tisu kering,. cukup di seka, jangan ditekan-tekan.


5. Stempel sudah terisi tinta seperti sediakala, dan sudah siap digunakan kembali.








Demikian "tips mengisi tinta stempel flash/ tips mengisi tinta stempel otomatis"

Semoga bermanfaat dan membantu

terima kasih.




Kunjungi kami di :

Facebook   : TjapDjempol
Instagram  : @bikin_stempel_unik  
Line           : @wow2996d (jangan lupa ketik @ nya)
BBM         :  7A0D18E0
Whatsapp  : 08777.60.66.8.99
Tokopedia : Tjap Djempol
Bukalapak : Tjap Djempol
OLX          : handarbenisw



#stempelpekanbaru #stempelbontang #stempelpontianak #stempelkamlimantan #stempelaceh #stempelmedan #stempelpadang #stempelriau #stempellampung #stempelcikarang #stempelsemarang #stempelkeren #stempelevent #stempelbekasi #stempelserang #stempelbandung #stempelflash #stempel #stempeljakarta #stempelkeren #stempelunik #tjapdjempol #tips


Tidak ada komentar:

Posting Komentar